Cara Mining Ethereum Classic/ETC Dengan Mudah

Cara Mining ETC dengan Cepat – Ethereum Classic (ETC) adalah platform kontrak pintar yang memungkinkan siapa saja untuk membangun dan menggunakan aplikasi terdesentralisasi.

Algoritme penambangan ETC telah diubah dari Ethash menjadi Etchash setelah garpu keras Thanos di blok 11.700.000, yang berarti ASIC Ethash dan kekuatan hash Ethash yang disewa dari NiceHash tidak dapat memproses algoritme baru dan menambang ETC.

Selain itu, file DAG jaringan ETC berkurang ukurannya. Dengan penurunan ini, GPU 3GB dan 4GB tidak dapat melanjutkan penambangan DLL. Anda perlu memperbarui konfigurasi dan memulai ulang mesin penambangan Anda untuk melanjutkan penambangan setelah hard fork. Kami memiliki informasi terperinci tentang cara menyelesaikan langkah-langkah ini yang tersedia di panduan mining ETC kami.

Untuk lebih mengenal Ethereum Classic, silakan kunjungi situs web resmi dan block explorer. Anda juga dapat menemukan ringkasan metrik Ethereum Classic dan sumber daya lainnya di halaman Ethereum Classic.

1. Sediakan perangkat keras yang sesuai

  • Ethereum Classic dapat ditambang secara efisien dengan mesin mining GPU.
  • Ethereum Classic tidak dapat ditambang secara efisien dengan kartu CPU.

Lihat halaman Penambang kami menemukan perangkat yang paling menguntungkan untuk penambangan Ethereum Classic.

Dan jangan lupa untuk memeriksa halaman Alat Perangkat Keras Penambangan kami untuk mengunduh perangkat lunak yang diperlukan untuk menyiapkan perangkat Anda.

2. Membuat Wallet BitCoin

Anda harus mendapatkan alamat dompet jika Anda belum memilikinya. Alamat dompet Ethereum Classic diperlukan agar Anda dapat menerima dan memantau pendapatan penambangan Anda.

f2pool mendistribusikan pendapatan penambangan setiap hari kepada setiap pengguna yang mencapai ambang pembayaran, yaitu 0,1 DLL. Skema pembayaran f2pool adalah 3% PPS.

Jika Anda belum memiliki alamat Ethereum Classic, Anda harus mendapatkannya. Kami merekomendasikan Dompet Cobo atau Dompet Bixin. Anda juga dapat memilih pertukaran, seperti Binance atau Huobi. Catatan: Anda harus selalu melakukan uji tuntas sendiri saat memilih penyedia atau pertukaran dompet.

3. Sediakan Software Mining

NBMiner

GMiner dan NBMiner adalah opsi populer untuk menambang Ethereum Classic.

4. Konfigurasikan Software Mining

Setelah Anda mengunduh perangkat lunak penambangan yang Anda pilih, buka kompresnya, temukan file start.bat atau start.cmd, klik kanan padanya, dan klik Edit.

Ganti perintah file yang ada dengan perintah dari bagan di bawah ini yang sesuai dengan perangkat lunak penambangan yang Anda pilih.

Software Perintah
GMiner miner.exe –algo etchash –server etc.f2pool.com:8118 –user wallet_address.worker_name
NBMiner nbminer -a etchash -o stratum+tcp://etc.f2pool.com:8118 -u wallet_address.worker_name

 

Ganti wallet_address dengan alamat wallet Ethereum Classic Anda.

Terakhir, simpan file awal dan keluar. Klik dua kali file mulai saat Anda siap untuk mulai menambang.

5. Mulai Mining!

Mesin Anda sekarang siap untuk menambang!

Selama Anda berhasil mengirimkan hashrate, Anda akan menerima pembayaran dari f2pool.

Untuk melihat catatan pembayaran Ethereum Classic real-time Anda, kunjungi situs web f2pool dan klik ikon di sudut kanan atas, pilih ETC, masukkan alamat dompet Anda, dan klik Go.

Jika Anda menggunakan aplikasi f2pool, klik ikon di sudut kanan atas halaman utama dan masukkan alamat Ethereum Classic Anda.

Cara Mining Dengan NBMiner


Jika Anda mengalami masalah dalam menambang Ethereum Classic, silakan hubungi tim layanan pelanggan kami di support@f2pool.com, buka tiket dukungan, atau mulai percakapan di Reddit.

Untuk tetap update dengan berita dan perkembangan PoW terbaru, ikuti kami di Twitter!

Selamat menambang coin!

Leave a Comment