Bancoagricola, bank terbesar di El Salvador, sekarang menerima bitcoin untuk membayar utang yang berasal dari penggunaan instrumennya, menurut pernyataan PR. Lembaga tersebut bermitra dengan Flexa, jaringan pembayaran, untuk memasukkan kemampuan cryptocurrency dalam perangkat lunaknya. Bancoagricola juga mengizinkan pedagang yang menggunakan layanan Wompi (pemroses pembayaran digital) untuk menerima bitcoin untuk barang dan jasa yang dijual.

Bancoagricola Merangkul Bitcoin

Bancoagricola, lembaga keuangan terbesar di El Salvador, telah menjadi salah satu yang pertama memasukkan dukungan bitcoin untuk instrumen keuangannya. Ini berarti bahwa pelanggannya akan dapat membayar instrumen keuangan (seperti pinjaman, hipotek, dan hutang kartu kredit) dengan bitcoin, sesuai dengan hukum bitcoin.

Pelanggan bank yang menggunakan gateway pembayaran digital yang dikenal sebagai Wompi, juga akan dapat menerima pembayaran dalam bitcoin melalui layanan ini. Carlos Mauricio Novoa, COO Bancoagricola, menyatakan:

“Kami senang menjadi lembaga keuangan pertama di El Salvador yang memungkinkan akses bitcoin bagi pelanggan kami di seluruh rangkaian produk keuangan kami dan untuk meningkatkan inklusi keuangan”

Bank tersebut juga mengumumkan akan memberikan dukungan penuh untuk pembayaran bitcoin melalui terminal PoS mereka tahun ini.

Kemitraan Flexa Di El Salvador

Untuk mencapai tujuan ini, Bancoagricola bermitra dengan Flexa, platform pembayaran digital. Ini memungkinkan institusi untuk dengan mudah mengintegrasikan layanan terkait bitcoin ke dalam platform. Flexa akan diintegrasikan ke dalam jaringan PoS Bancoagricola, yang memungkinkan pelanggan menerima pembayaran bitcoin secara langsung. Bank dan bisnis lain mulai memasukkan bitcoin dalam jaringan pembayaran mereka untuk mematuhi status tender legal yang disetujui untuk bitcoin pada 9 Juni.

Trevor Filter, salah satu pendiri Flexa, menyatakan:

“Kesempatan untuk bermitra dengan organisasi yang inovatif dan berkelas dunia seperti Bancoagrícola dan Grupo Bancolombia sehingga kami dapat mendukung teknologi pembayaran yang lebih baik untuk jutaan orang Salvador dengan cara yang nyata dan berdampak sangat luar biasa”

Bancoagricola memiliki lebih dari 1.000 titik perhatian pelanggan di seluruh negeri, dengan lebih dari 5.400 karyawan melayani pelanggan. Jadi dampak inklusi ini terhadap cara warga membayar utang adalah penting. Lebih banyak bank diharapkan mengumumkan beberapa kesepakatan dalam beberapa hari mendatang, untuk juga mengakomodasi pelanggan sesuai dengan undang-undang yang diundangkan.

Bahkan dengan semua gerakan seputar bitcoin ini, sebagian besar orang Salvador (tujuh dari sepuluh) menentang penggunaannya sebagai alat pembayaran yang sah menurut jajak pendapat yang diselenggarakan oleh University Institute of Public Opinion.

HARGA PASAR CRYPTO HARI INI

# NamePriceChanges 24H Market CapVolume 24HAvailable SupplyPrice Graph (7D)

Apa pendapat Anda tentang Bancoagricola yang mengintegrasikan layanan Bitcoin di El Salvador?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here